Kamis, 02 Juni 2011

Memancarkan energi positif (1)


Akhwati fillah ....yang cantik.
Sesuatu yang baik itu perlu diberitahukan, bahkan perlu dilatih dan dilatih. dari latihan-latihan itu akan lahir kebiasaan. Kebiasaan-kebiasaan itu akan membentuk suatu kepribadian. Jika kepribadian yang baik itu dilakukan dengan energi cinta, maka pancaran energi cantik akan tampak dengan sendirinya. Berikut ini mari kita bersam-sama menggali energi yang Allah berikan kepada kita sesuai instruksi dibawah ini.

Berwudhu
                Dari abdullah ash sunabi bahwa Rasulullah bersabda; apabila seorang hamba berwudhu lalu berkumur-kumur, maka keluarlah dosa-dosa dari mulutnya. Jika ia membersihkan hidungnya, maka dosa-dosa akan keluar dari hidungnya. Begitu pula tatkala ia membasuh muka, maka dosa-dosa akan keluar dari mukanya hingga di bawah pinggir kelopak matanya. Jika ia membasuh kedua tangan, maka dosa-dosa akan keluar hingga dari bawah kukunya. Dan demikian pula halnya bila ia menyapu kepala, maka dosa-dosanya akan keluar dari kepala, bahkan dari kedua telinganya. Begitu pula tatkala ia membasuh kedua kaki, maka keluarlah dosa-dosa darinya, hingga di bawah kuku jari kakinya. Kemudian perjalanannya menuju masjid dan shalatnya menjadi pahala bainya.(HR.Malik Ibnu Hajah Nasa’i)
Jika wajah sering terkena air wudhu, maka akan terpancar kesejukan, mata berbinar, dan terasa segar. Air adalah makhluk Allah yang kekuatannya maha dahsyat. Namun tak banyak manusia yang mengetahuinya. Hanya orang-orang yang mau membaca, menghayati, dan yang mau mengamatilah yang tahu betapa air adalah sumber kehidupan (baca QS.al Thariq: 5-6 )
Berdoalah setiap hendak menggunakan air, niscaya akan dikabulkan apa yang kita minta. Berpositif thinking-lah saat menggunakan air, maka apa yang ada dalam pikiran mu akan terwujud.
Tiap-tiap orang yang akan melakukan ibadah shalat akan berwudhu. Tipa-tiap orang meski tahu ada aturan berwudhu, namun dalam pelaksanaan masih banyak yang berbeda.
Nah kali ini berwudhulah, meski tidak hendak melakukan shalat, demi terpancarnya enegri posotif dari dalam diri mu. Karena dirimu adalah makhluk yang terindah di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search