Minggu, 19 Desember 2010


Rahasia wanita
Assalamualaikum ya...akhwati fillah...
Tak habis-habisnya,tak ada putus-putusnyakaum wanita membincangkan tentang kecantikan.Bahkan semakin hari,semakin seru untuk di perbincangkan,apalagi kalau sudah menjurus ke yang satu itu...tu...!
          Memang tabu jika kita bincangkan dengan banyak orang.Namun itu sangatlah penting bagi kaum hawa untuk di-sherinh-kan,dipelajari dan dipraktikkan dengan penuh perasaan(kelembutan,kehati-hatian,bahkan melakukannya dengan penuh cinta) untuk merawatnya.
          Akhwati fillah,untuk menjaga wilayah sensitif itu,sebaiknya kaum hawa memahami beberapa hal ini:
·         Sesering mungkin menganti pembalut,terutama saat menstruasi.Darah yang keluar bisa menjadi media tumbuhnya kuman.
·         Sesudah berhubungan intim,bagian luar daerah sensitif sebaiknya selalu dibersihkan dengan cara yang benar.Saat membersihkan:bilas dari arah depan kebelakang,hal ini untuk menghindari terbawanya kuman dari anus ke wilayah sensitif.
·         Air untuk membersihkan sebaiknya ditadah dari keran biasa,atau dengan keran semprot,sebab jika di bak mandi atau di ember dikhawatirkan terkontaminasi air kencing orang lain,jamur atau kuman.
·         Aebaiknya kaum hawa senantiasa membawa handuk kecil untuk mengusap daerah yang basah saat habis buang air kecil atau air besar
·         Usahakan agar daerah kemaluan dan selengkang selalu kering,lebih-lebih yang bertubuh gemuk.Suasana lembab sangat disukai jamur.
·         Gantilah celana sekurang-kurangnya dua sampai tiga kali ganti.Jika menggunakan pantyliner selama 2-3 jam saja.
·         Spring-BouquetPakailah celana dari bahan katun yang menyerap keringat.Hindari celana yang terlalu ketatdan terbuat dari bahan jins,nilon dan kulit.


Editor by: M2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search